Selasa, 17 November 2009

Sayangnya gw ga pake kacamata… tapi kalo dari pemikiran gw, UN itu SUCKS! Tiga tahun belajar cuman untuk Un ama UAS?! Kalo dipikir ga enak sumpah! ma Un di majuin lagi!

Tapi kalo dipikir UN ada gunanya (ternyata), jadi gunanya alias nilai Plusnya UN tuh :

- Bisa ngebedain yang pinter sama yang bodoh

Tadinya maunya judulnya sama yang bego tapi kasar banget kan ya? Ya jadi itu slah satu manfaatnya, pikirin aja, kalo semua anak smp (yang pinter maupun bodoh) langsung lulus gitu aja? Nyesek cuy! Yang pinter udah belajar susah susah ampe di cap “nerd” ngeliat yang ga niat belajar langsung lulus gitu aja pasti ga enak parah.

- Bisa ngeliat sejauh mana kita dah belajar

Iya gitu, kita bisa tau semana kepinteran kita, jadi kira-kira 3 tahun kita belajar sia-sia ato nggak, juga bias tau kita worth it buat masuk SMA unggulan ato nggak, jadi hidup tuh ga cuman pake duit doank! Money talk mah ga jaman kali, gw sih mau kalo nyogok.

- bisa ngebanggain diri sendiri sama ortu

Ini yang dari tadi gw mau tulis, iya lah! Kalo nilai UN lo bagus pasti banggakan? Kalo kita bangga gimana ortu? (gw yakin ortu gw mah lebay), lo bisa nyombong tentang nilai lo blab la bla, tapi sebaliknya sih, kalo ga taunya nilainya pas pas-an kebawah ya…. Wassalam aja

Sebenernya gw yakin banyak nilai plusnya Un tapi sayangnya gw hanya siswa biasa yang pengen cepet-cepet mengakhiri masa kelas 9, candaa sih. Kalo menurut gw hanya segitu nilai plusnya, tapi mungkin dari sisi guru sih banyak.

Kalo sesuatu ada nilai plusnya, pasti ada minusnya, dan biasanuya sih lebih banyak. Makanya, nilai minus alias negatifnya UN adalah:

- Capek…

Gw yakin itu yang kebanyakan anak labschool rasakan, mungkin ga cuman labs doank tapi yang lain juga. Pikirin lo dateng ke sekolahyang tadinya cuman 5 hari seminggu jadi 6 hari seminggu, belom lagi kalo ada yang dipaksa Bimbel, mumet ga sih? Gw sih capek jujur.

- bikin Stress ama down

nah kalo yang ini sih cuman yang keimanannya ga kuat, lo bayangin gimana deg-degkannya orang nungguin UN, ato nggak gimana pas lo belajar terus inget UN terus malah mikir ga bener? Nah siapa yang nggak stress? (untungnya labschool udah ngadain AMT yang bikin murid-murid pada happy-go-around aja)
TERNYATA cuman 2 minusnya! WOW! Tapi mungkin perjuangan yang di perlukan emang gila-gilaan banget.

Tapi, sebenernya sih lo harus ngambil semuanya dari sisi baiknya, karena emang nggak baik mikir yang buruk-buruk. Dan semua yang di buat olah pemerintah ato guru pasti ada maksud baiknya.



Kagetnya gw baru sadar kalo ternyata panjang, udaah ah, bubyeeee bloggy~

0 Comments:

Post a Comment